Jumat, 09 September 2011

Knee Down

Knee down menurut saya adalah sebuah seni dalam berkendara motor tapi sebenarnya knee down dibutuhkan untuk para pembalap di sirkuit bisa menikung lebih cepat agar mendapatkan GAP waktu yang paling cepat tapi karena knee down itu sendiri dilihat dan ditonton oleh banyak khalayak muda dan salah satunya saya yang sering menirukan gaya ini dijalanan yang sebenarnya sih tidak patut untuk dicontoh tapi ya sudahlah namanya juga anak muda :D

Ada sedikit trik dan contoh foto knee down saya bersama teman-teman saya yang kebetulan tergabung dalam salah satu klub ninja di bandung yaitu Ninja 250 Racing Team

Trik-Trik:

pertama jika ingin dilakukan dijalanan carilah jalan yang aman tidak ada kerikil, oli, bensin atau apapun yang membahayakan
kedua sebelum menikung usahakan ban bagian sisi sudah hangat
ketiga jitjitkan kaki di footstep agar ban tidak membuang dan keluarkan sedikit badan, buka kaki sehingga mengenai aspal (jangan lupa pakai protector lutut)

NB: gunakan ban battlax agar lebih mencekram ketika menikung


Sedikit video knee down, elbow down and head down :



Sedikit foto saya dan teman teman saya ketika melakukan knee down:

Saya dengan Ninja 250 di dekat Taman Lalu Lintas Bandung









Semua teman-teman dari Ninja 250 Racing Team


Kita Ninja 250 Racing Team
mempunyai motto knee down
Lututku berbisik "ASPAL"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar