Minggu, 25 September 2011

Tentang Rumor Kawasaki zxr 250 Berkapasitas 4 Silinder


Bro and Sist sekalian, Pekan lalu Kawasaki (baca KMI) memang sempat heboh diberitakan secara bisik bisik sedang test-Ride beberapa motornya di sirkuit legal yang melibatkan beberapa pembalap seeded dan non seedet, maupun dari Komunitas . . . dan salah satu Unit yang dicoba adalah Ninja ZXR 250 . . . sebuah sportbike 250 cc bermesin 4 silinder dan beberapa motor . . . kali ini kita akan bahas dulu tentang ZXR 250 dan motor 250 cc 4silinder


Masih belum tahu apakah unit motor yang ditest merupakan motor baru ataukah motor ZXR versi jaman dulu dimana waktu itu Motor 250 cc 4 silinder 4 tak sedang menjamur . . . seperti kita ketahui Selain ZXR 250 ada Honda CBR 250RR, Yamaha FZ R250, Honda Hornet 250, Suzuki GSX R250, dan Suzuki bandit 250. . . itu semua motor memiliki power yang kurang lebih mirip lah . . . berada di kisaran 40-an hp dan pastinya berbunyi ziing ziing Nah Motor motor amazing ini pun seperti mati suri . . . hampir semua pabrikan tidak merilis motor ini lagi


Lebih dari dua tahun yang lalu tmcblog pernah beropini kenapa motor motor 250 cc 4 silinder mati suri. Oke dah kita review ulang ya . . . jadi gini . . . di eropa dan negara2 sono, ada penjenjangan SIM . . . nah restricted buat pemula itu kalo nggak salah di angka 33 hp . . . Lha kalo begitu motor motor ini bakalan nggak lolos peraturan motor pemula, dan harus berjibaku dnegan motor motor bercc diatasnya seperti motor 650 cc dan 400 cc . . . ditambahlagi onkos produksi motor 250 cc 4 silinder bisa jadi beda tipis dengan motor 2 silinder 650 cc . . . so konsumen pun jelas lebih milih cc lebih gede dong, gak perduli silindernya cuma dua


Lha kalo di restricted-in jadi 33 hp gimana . . . tetep bro, terlalu mahal . . . Gimana nggak . . . kalo bisa produksi motor sport 2 silinder 250 cc yang powernya sampai 33 hp, ngapain susah susah bikin motor 250 cc 4 silinder tapi tenaga dikebiri jadi mirip motor 250 cc 2 silinder . .. betul nggak opini saya . . . namun itu di eropa . . . kalo di Indonesia yang nggak ada penjenjangan SIM, potensi ini bisa jadi terbuka bro . . . namun itu dia . . . kenceng sih . . .mau dibandrol berapa? . . . kudu bijak pricing strategynya. . . soale salah salah bisa senjata makan tuan ngancuri resale value motor motor sendiri 250 cc 2 silinder . . . silahkan share komentar bro sekalian dan semoga Berguna



info: http://tmcblog.com/2011/09/22/tentang-rumor-sport-4-silinder-kawasaki-zxr-250/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar